Tips Memilih Jasa Arsitek Desain Hunian yang Berpengalaman

jasa kontraktor bangun rumah

Bagi Anda yang saat ini mempunyai rencana untuk membangun rumah dan tidak mempunyai waktu untuk membuat desain rumah impian sendiri secara langsung,

Anda bisa menggunakan jasa desain arsitek  & jasa kontraktor yang berpengalaman. Nah simak ulasannya berikut mengenai tips memilih jasa arsitek yang baik.

1. Memeriksa Reputasi Arsitek Desain Rumah
Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa arsitek desain rumah adalah Anda harus memeriksa reputasinya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan desain rumah yang sesuai dengan keinginan Anda.

Oleh karena itu, Anda harus banyak mencari banyak informasi mengenai jasa arsitek tersebut. Pastikan Anda memilih penyedia jasa yang berpengalaman dalam dunia desain. Untuk mengetahui jasa arsitek tersebut mempunyai reputasi kinerja yang baik atau tidak, Anda bisa melihat atau mencari testimoni dari para klien yang sudah menggunakan jasa arsitek yang akan Anda gunakan jasanya.

2. Lihat Portofolio
Seorang arsitek yang sudah handal dan berpengalaman pastinya memiliki portofolio atau daftar hasil pekerjaan. Anda bisa melihat berapa banyak portofolionya. Jika banyak, sudah dipastikan desain rumah yang dihasilkan sangat memuaskan para pengguna jasanya. Secara tidak langsung anda bisa menentukan kualitas dan kuantitasnya.

Seorang arsitek yang profesional pastinya memiliki kualitas gambar yang tidak diragukan lagi dan tampak bagus. Hasilnya gambarnya pasti halus dan menyerupai bentuk aslinya. Tidak ada distorsi dan tampilan gambar yang terlihat lebih natural dan hidup.

Jika anda sudah suka dan setuju setelah melihat portofolionya, Anda bisa langsung menghubunginya.

3. Memiliki Brand dan Alamat yang Jelas
Langkah selanjutnya adalah melihat brand dan alamat yang jelas dari arsitek tersebut. Jika mereka profesinal pastilah sudah memiliki sebuah merek dan identitasnya sendiri, baik seorang arsitek freelance ataupun yang sudah berbadan usaha.

Baca Juga :  Tips Renovasi Gedung dengan Budget Terbatas

Pastikan arsitek yang Anda pilih sudah memiliki kedua persyaratan tersebut.

4. Lihat Kepribadiannya
Tidak hanya melihat hasil kerjanya, tetapi Anda juga dapat mengenal kepribadian dari arsitek tersebut. Anda bisa menemui dia secara langsung untuk melihatnya. Apakah ia termasuk orang yang supel, serius, dan humoris. Pilihlah seseorang yang menurut anda cocok dengan kepribadian anda.

Hal ini penting untuk Anda lakukan, karena Anda tidak hanya akan berkomunikasi dengan arsitek dalam kurun waktu yang singkat saja, tetapi anda akan bekerja sama selama beberapa bulan sampai bangunan Anda selesai dikerjakan. Untuk mengetahui kepribadiannya Anda juga bisa mencarinya di sosial media.

5. Kenali Karakter Desainnya
Seorang arsitek, terutama yang sudah lama malang melintang dalam dunia desain arsitektur, pastinya sudah memiliki ciri khas untuk menjadi trademark nya. Jadi pastikan anda mengenali gaya desain yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Contohnya, jika Anda ingin membangun bangunan dengan desain minimalis. Sebaiknya Anda jangan menggunakan arsitek desain rumah yang mempunyai banyak gaya rumah klasik.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tips memilih arsitek desain rumah yang berpengalaman. Semoga artikel di atas bisa membantu Anda dalam menentukan seorang arsitek yang profesional dan sesuai dengan karakter Anda. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *