Renovasi Kantor di Antasari, Jakarta Selatan

Renovasi Kantor Di Antasari Jakarta Selatan 4

Renovasi kantor ini berlokasi di Antasari, Jakarta Selatan. Pekerjaan ini ditujukan untuk merenovasi bangunan yang terbengkalai untuk dijadikan kantor. Kondisi bangunan existing sangat tidak terurus, ditumbuhi tanaman liar, tidak beratap, tidak ada aliran listrik, instalasi air bermasalah, banyak bagian dinding yang retak bahkan pecah, kusen kayu yang terpasang pun lapuk dan tidak layak pakai.

Mengingat kondisi bangunan yang kotor dan tidak terawat, kami berinisiatif untuk melakukan pembersihan bangunan dari tanaman liar dan barang-barang yang ada. Pekerjaan diikuti dengan perbaikan dak atap, saluran pembuangan air dari dak, pemasangan rangka dan penutup atap (genteng). Rangka atap menggunakan baja ringan 0.75 SNI (beberapa bagian di-double) untuk memperkuat struktur rangka atap. Sedangkan atap menggunakan genteng tanah liat.

Untuk pekerjaan lantai, kami melakukan pemasangan keramik lantai dengan granite tile ukuran 60 x 60 warna cream. Sementara untuk kamar mandi dipakai ceramic tile ukuran 25 x 40. Untuk plafon, sebagian ditutup dengan gypsum 9 mm dengan rangka atap 0,4 mm. Sedangkan sisanya berupa dak beton yang diexpose tanpa menggunakan plafon sama sekali. Dinding bata tetap dipertahankan keasliannya taanpa diplester atau aci, dan difinishing cat indoor warna putih. Instalasi listrik menggunakan 8 group untuk daya listrik 5500 watt (1 phase), dengan instalasi outbow untuk jalur kabelnya. Kusen pintu dan jendela menggunakan material aluminium kaca 3 inch warna silver.

Berikut foto dokumentasi hasil sesudah renovasi kantor dilakukan.

Apabila Anda mencari jasa kontraktor untuk merenovasi kantor lama atau merencanakan pembangunan kantor baru, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813 8080 9198. Free konsultasi dan survei untuk area jabodetabek. Untuk area luar jabodetabek dikenakan biaya akomodasi untuk survei. Untuk melihat contoh hasil pekerjaan kami yang lain seperti desain rumah, Anda dapat melihatnya di design sample.