Pilihan Warna Untuk Desain Rumah Minimalis

Pilihan Warna Untuk Desain Rumah 5

Rumah akan memberikan kesan yang berbeda jika memiliki desain rumah yang unik dan kreatif. Desain yang unik pun ditentukan oleh pemilihan konsep bangunan dan juga cat dinding yang mampu membuat pandangan mata langsung tertuju pada desain eksteriornya. Warna-warna yang cerah pun menjadi tren hunian minimalis beberapa tahun belakangan ini. Kombinasi yang unik dan menarik membuat beberapa warna cerah menjadi deretan warna favorit yang mungkin cocok untuk rumah anda.
Jika anda juga menginginkan warna cerah terpancar pada dinding rumah anda, berikut ini ada 5 warna cerah atau netral yang menjadi yang bisa anda jadikan pilihan.
1. Putih
Tak perlu dipertanyakan lagi tentang warna satu ini yang masih menjadi favorit banyak orang dalam menentukan warna cat dinding. Warna putih pada desain rumah melambangkan kedamaian, kesucian dan menjamin kenyamanan sebagian orang yang menyukai warna netral ini. Warna putih pun cocok dipadukan dengan kombinasi warna apa saja tergantung selera anda.
2. Hijau
Warna hijau banyak dipilih sebagai warna dinding desain rumah karena menggambarkan pemandangan atau rerumputan yang alami. Hijau muda banyak dipilih, namun juga sering digabungkan dengan warna hijau tua yang memberi ketenangan pada penghuninya. Warna hijau sangat cocok sebagai media relaksasi dan menetralisir pikiran yang jenuh akibat rutinitas sehari-hari yang melelahkan.
3. Biru muda
Banyak orang yang menyukai warna cerah satu ini bahkan kerap digunakan sebagai cat dinding kamar anak-anak. Biru muda memberikan gambaran laut, kesan dinamis dan juga kedamaian yang berbeda. Kepercayaan diri pun akan terasa meningkat jika melihat warna cerah ini mendominasi ruang atau desain eksterior bagian depan rumah anda. Bisa pula dipadukan dengan warna lain seperti putih yang akan membuat desain rumah anda semakin menakjubkan.
4. Coklat
Salah satu warna cerah yang banyak disukai karena memberikan gambaran yang netral adalah warna coklat. Anda pun bisa memberikan sentuhan kreativitas agar warna ini semakin terkesan hidup dengan memberikan ornamen atau hiasan dinding yang selaras dengan warna coklat. Kombinasi dengan warna lain pun akan membuat desain rumah anda semakin semarak dan memberi kesan kehidupan yang lebih dekat dengan bumi.
5. Abu-abu
Nah, warna yang satu ini sangat cocok untuk desain rumah anda yang minimalis modern. Anda bisa menambahkan warna hitam atau putih yang menyatu dengan warna abu-abu untuk menunjukkan hunian yang modern, namun tetap memiliki kesan sederhana. Anda bisa menambahkan batu-batu pualam untuk mempercantik dinding bagian depan rumah anda. Warna abu-abu pun bisa dikombinasikan dengan jenis warna lain jika anda menginginkan kesan yang berbeda misalnya orange. Warna cerah seperti orange yang dipadukan dengan warna abu-abau akan membuat desain rumah minimalis anda terlihat lebih sporty. Jika ingin menambahkan warna yang sedikit gelap, maka bisa memilih ungu di bagian atasnya sehingga terlihat lebih enak dipandang.

5 pilihan warna cerah yang netral tersebut bisa anda aplikasikan pada desain rumah anda baik desain eksterior atau interior ruangan. Pilihan warna yang beragam pun bisa memaksimalkan anda dalam mengelola kreativitas agar tercipta warna cat dinding yang memberikan tingkat kenyamanan dan juga kepuasan saat anda memandangnya. Jangan lupa untuk menyelaraskannya dengan warna lantai. Siapa tahu anda akan mendapat banyak inspirasi dan produktifitas meningkat karena pilihan warna cat dinding yang tepat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *